Ini Loh Daftar Bank Untuk Transaksi Pembayaran Online Yang Paling Sering Digunakan

No Comments

Jasa Layanan Website & SEO Marketing Profesional

Jasa SEO No 1, Promosi & Digital Marketing profesional, murah & bergaransi

Jasa Membuat & Merawat berbagai macam web secara profesional, murah & bergaransi

Transaksi pembayaran online saat ini bukan lagi menjadi hal aneh, apa lagi tabu. Hal ini berbeda dengan beberapa tahun sebelumnya. Entah berapa ribu tranfer dana yang dilakukan orang untuk berelanja online setiap harinya. Ya, jual beli online memang semakin membudaya seiring dengan meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap toko online, dan penggunaan bank untuk transfer pembayaran transaksi di dunia maya juga kian meningkat.

Akun rekening bank yang awalnya (paling umum digunakan untuk menyimpan uang) kini sudah menjadi alat jual bei yang sangat dibutuhkan. Bahkan bank-bank pun saat ini sudh mulai melengkapi berbagai fasilitas yang dibutuhkan unuk transaksi belanja online. Dari internet banking, virtual account, bahkan penyimpanan uang elektronik.

Bank yang sering digunakan untuk transaksi (pembayaran belanja) online

Dengan makin meningkatnya kebutuhan pembayaran non tunai, bank-bank pun kian bertumbuh. Bahkan bank-bank besar seperti BCA pun kini sudah hadir ke penjuru pelosok dengan mendirikan kantor-kantor cabang pembantu. Beberapa bank bahkan membuat kantor cabang di area yang berdekatan.

Lalu bank apa sih sesungguhnya yang paling sering digunakan oleh para konsumen untuk melakukan pembayaran online dari hasil belanjanya di dunia maya?. Dari begitu banyak bank yang ada di negeri tercinta ini, baik swasta maupun bank pemerintah, ada 4 Bank yang secara umum digunakan untuk proses pembayaran belanja di berbagai ecommerce berbentuk marketplace hingga toko online milik pribadi.

Berikut nama bank yang sering digunakan oleh mayarakat umum untuk traksaksi jual beli online;

1. Bank Mandiri

transaksi bank mandiri

Bank Mandiri adalah bank yang didirikan pada 2 oktober tahun 1998. Bank ini merupakan salah satu bank yang dalam sebagian rekonstruksinya dilaksanakan oleh pemerintah Indonesia. Bank mandiri menyediakan fasilitas untuk transaksi online dengan mudah dan cepat, yaitu; internet banking dan virtual akun.

BCA (Bank Central Asia)

bank transaksi online

Bank Central Asia (BCA) merupakan salah satu bank yang paling banyak digunakan para pedagang online untuk melakukan transaksi. Hal ini karena kecepatan layanan dari fasilitas yang diberikan untuk melakukan transaksi online. Ada 2 fasilitas yang sering digunakan oleh para online marketer dari bank yang satu ini, yaitu;  internet banking dan virtual akun. Bank BCA ini merupakan bank terbesar di Indonesia yang sudah berdiri sejak lama, tepatnya pada tahun 1957. Bank ini pada umumnya digunakan oleh orang-orang yang membangun usaha atau bisnis.

Selain itu, BCA telah bersedia meningkatkan pelayanannya pada masyarakat generasi milenial yang menginginkan segalanya dengan serba cepat dan mudah.

BNI (Bank Negara Indonesia)

BNI transaksi online

Bank komersial lain yang juga ikut menyediakan layanan transaksi online adalah Bank Negara Indonesia(BNI), yaitu dengan fiturnya yang bernama BNI Debit Online. Fitur tersebut menawarkan layanan pembayaran yang mudah, cepat, serta aman. Sistem kerjanya menggunakan sumber dana dari saldo rekening tabungan atau pun giro, persis seperti layanan bank transaksi online lainnya.

Bank BNI pada awalnya didirikan pada 5 Juli 1946. Sebagai bank sentral di Indonesia yang tercatat di Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 2 Tahun 1946. Setelah mencatatkan sahamnya pada tahun 1966 di Bursa Efek Jakarta dan Bursa Efek Surabaya, BNI adalah BUMN pertama yang kemudian dikembangkan menjadi perusahaan publik.

BRI (Bank Rakyat Indonesia)

bank transaksi online

BRI (Bank Rakyat Indonesia) pada awalnya didirikan oleh Raden Bei Aria Wirjaatmaja di Purwekerto, Jawa Tengah. Nama bank tersebut berasal dari Bahasa Belanda, yaitu De Poerwokertosche Hulp en Spaarbank der Inlandsche Hoofden. Yang memiliki arti Bank Bantuan Simpanan Milik Kaum Priyai Purwokerto.

Pada masa itu, BRI merupakan satu-satunya lebaga keuangan atau bank yang melayani orang-orang pribumi. lembaga tersebut didirikan pada tahun 1895, pada 16 Desember.

Jaringan Bank Rakyat Indonesia telah menyebar hingga ke seluruh pelosok Indonesia, termasuk di desa-desa yang terpelosok bahkan pada tempat yang memiliki akses listrik terbatas.

Lalu bank apa yang mestinya digunakan untuk berbisnis secara online? jawabanya terserah Anda, karena semua bank memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Jasa Layanan Website & SEO Marketing Profesional

Jasa Membuat & Merawat berbagai macam web secara profesional, murah & bergaransi

Jasa SEO No 1, Promosi & Digital Marketing profesional, murah & bergaransi

This is author biographical info, that can be used to tell more about you, your iterests, background and experience. You can change it on Admin > Users > Your Profile > Biographical Info page."

About us and this blog

We are a digital marketing company with a focus on helping our customers achieve great results across several key areas.

Request a free quote

We offer professional SEO services that help websites increase their organic search score drastically in order to compete for the highest rankings even when it comes to highly competitive keywords.

Subscribe to our newsletter!

There is no form with title: "SEOWP: MailChimp Subscribe Form – Vertical". Select a new form title if you rename it.

More from our blog

See all posts

Leave a Comment